11 Cara Membuat Kemasan Produk Dengan CorelDraw, Mudah Dan Cocok Buat Pemula

11 Cara Membuat Kemasan Produk Dengan CorelDraw, Mudah Dan Cocok Buat Pemula

CorelDraw adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh anda untuk mengedit, membuat hingga menghasilkan sebuah gambar, foto dan logo yang menarik. Dalam hal ini, anda juga bisa memakai CorelDraw untuk membuat kemasan produk dengan cara yang mudah. Tentu saja anda bisa melakukannya meskipun anda masih pemula. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan tampilan yang userfriendly sehingga anda dapat mengoperasikannya dengan mudah.

Lalu bagaimana cara membuat kemasan produk dengan CorelDraw? Mungkin anda menjadi orang yang paling tepat apabila anda berada disini. Karena setelah pembahasan cara repost instagram, kami disini juga akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat kemasan produk dengan memakai CorelDraw. Untuk pembahasannya anda bisa simak ulasan yang telah tersedia seperti berikut ini.

  1. Cara membuat kemasan produk dengan CorelDraw adalah anda dapat menginstal aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Sesudah itu, anda dapat mengklik menu File, lalu pilihlah New Blank Document. Dan kemudian anda dapat mengatur jenis kertas, llau anda dapat mengubah ke centimeters.
  3. Langkah yang berikutnya adalah anda dapat membuat persegi dengan anda memakai tools yang berupa Rectangle tool.
  4. Berikutnya anda dapat mewarnai sesuai dengan keinginan anda. Disini kami memakai warna yang biru muda serta biru tua. Dan kemudian anda dapat membuat gambar pasta gigi.
  5. Selanjutnya anda dapat mengatur serta menggabungkan vektor yang setengah lingkaran.
  6. Apabila anda sudah melakukan beberapa cara yang ada diatas, maka cara membuat kemasan produk dengan CorelDraw adalah anda dapat membuat sebuah nama Rainbow. Dalam hal ini, anda dapat memakai font yang seperti Bernard MT Condensed. Kemudian anda buat text tersebut menjadi terpisah. Kenapa harus terpisah? Kaerna inin akan digabungkan dengan cara satu per satu.
  7. Untuk cara yang selanjutnya anda dapat mengatur beberapa bagian text yang sudah terpisah dengan anda menyusunnya rapi dekat setengah lingkaran tadi. Posisi dari text bisa diletakkan pada bagian bawah setengah lingkaran yang tadi.
  8. Disini kami akan memakai objek gambar yang berasal dari Google, yakni seseorang yang sedang tersenyum dengan memperlihatkan giginya yang putih.
  9. Jika sudah, anda dapat memindahkan gambar beserta dengan logonya ke dalam kotak yang sudah dibuat tadi. Agar lebih menarik anda dapat mengkreasikannya sendiri dengan menambahkan text-text tambahan serta shape.
  10. Setelah itu, anda dapat memasukkan barcode dengan cara anda mengklik menu Edit, kemudian anda dapat mengklik insert barcode.
  11. Kemudian anda bisa lihat hasilnya yang seperti apa. Tetapi, sebelum anda menyimpan, usahakan anda sudah yakin tentang kemasan produk tersebut apakah sudah menarik dan bagus atau tidak. Apabila anda merasa kalau desainnya terlihat rapi dan menarik serta sesuai dengan keinginan anda, maka anda dapat menyimpannya dengan mengklik Save As atau bisa juga dengan Ctrl + S.