4 Website untuk Cek Plagiarism

4 Website untuk Cek Plagiarism

Plagiat adalah salah satu musuh bagi para pembuat konten artikel. Ini disebabkan karena jika artikel terdeteksi plagiat, secara langsung akan menurunkan kualitas di mata google. Karena hal tersebut, sebelum mengunggah konten tersebut, artikel perlu untuk di cek plagiatnya. untuk mengatasinya maka Anda perlu website untuk cek plagiarism.

Dengan website tersebut, maka artikel yang berisi mengenai efek suara lucu untuk edit video terjamin keasliannya. Daripada Anda bingung mana saja website yang bisa mengecek plagiat, berikut diantaranya.

  • Copyscape

Website pertama yang bisa Anda gunakan adalah copyscape. Website ini bisa diakses dengan gratis. Website yang bisa diakses secara online ini mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu memasukkan alamat url dari website, maka secara otomatis akan dilakukan pengecekan kesamaan konten.

4 Website untuk Cek Plagiarism
4 Website untuk Cek Plagiarism

Website untuk cek plagiarism ini cocok untuk Anda yang membeli konten ke pihak ketiga. Dengan pengecekan ini, Anda bisa tahu apakah konten yang diunggah di website Anda tersebut dibuat sendiri atau dicuri atau hasil plagiat dari website yang lainnya.

Namun, jika Anda menggunakan website ini, ada batasan jumlah penggunaannya. Jadi, jika Anda ingin leluasa menggunakan website ini untuk pengecekan plagiat, maka Anda harus menggunakan layanan yang premium.

  • Duplichecker

Website ini juga menyediakan text box yang memungkinkan Anda untuk mengcopy artikel yang Anda buat kemudian di cek. Selain mengcopy, Anda bisa juga mengunggah file yang berisi artikel yang Anda buat. Setelah itu check plagiarism.

Nantinya Anda akan mendapatkan hasil apakah tulisan Anda tersebut ada yang sama dengan konten lain atau tidak. sayangnya, Anda hanya bisa memasukkan maksimal 1000 kata per pencarian. Namun, Anda tetap bisa melakukan pencarian beberapa kali. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pendeteksian artikel dengan lebih leluasa.

  • PlagiarismChecker

Selain itu, ada pula PlagiarsmChecker.com yang bisa digunakan untuk mengecek apakah ada plagiat konten atau tidak. Anda hanya perlu membuka plagiarismchecker kemudian masukkan artikel di kolom yang disediakan atau unggah file tersebut. Kemudian, klik check plagiarism. Tunggu sebentar hingga proses selesai.

Anda bisa menggunakan website ini dengan gratis tanpa ada biaya apapun. Namun, Anda hanya bisa menggunakan untuk mengecek konten maksimal 1000 kata per sesi. Akan tetapi, Anda tetap bisa mengecek lagi setelah proses pertama selesai.

  • PlagTracker

Website ini merupakan website pengecekkan konten plagiat yang cukup lengkap. Anda bisa mengecek konten yang Anda copy atau yang unggah ke website. Anda bisa memilih fitur tertentu misalnya untuk mengecek plagiat, kesalahan sintaksis maupun tata bahasanya.

Ada 2 versi, gratis dan berbayar. Anda bisa memilih layanan atau fitur sesuai dengan yang Anda inginkan. Salah satu keunggulannya adalah Anda bisa mengecek hingga 5000 kata. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Itulah website untuk cek plagiarism yang bisa Anda gunakan untuk mengecek konten Anda, apakah terdeteksi plagiat atau tidak. Semoga informasi ini membantu Anda ya.