Poin Penting Membuat Website Company Profile Perusahaan Konstruksi

Poin Penting Membuat Website Company Profile Perusahaan Konstruksi

Di zaman yang semakin canggih ini, company profile perusahaan konstruksi bisa dibuat di lembaran di website. Dengan begitu, akan semakin banyak prang yang tahu mengenai perusahaan Anda dengan lebih mudah. Namun, bagaimana membuat company profile dalam bentuk website?

 

  • Siapkan Desain dan Riset

 

Sama halnya seperti Anda menyiapkan company profile design untuk company profile cetak, Anda butuh desain website. Tujuannya adalah untuk mempermudah Anda dalam mengatur tampilan dari website company profile.

Selain itu, Anda juga harus riset. Riset dalam hal ini berkaitan dengan nama website, domain dan hosting yang digunakan. misalnya apakah nama domain yang akan Anda gunakan tersebut sudah dipakai oleh pihak lain atau belum.

Selain itu, cek juga berapa harga domain dan hosting tersebut per tahunnya. Dengan begitu, Anda bisa menyiapkan anggaran tetap untuk pengeluaran tahunan.

 

  • Siapkan Platform Website

 

Ada banyak pilihan platform untuk company profile perusahaan kontraktor. Mulai dari Joomla, WordPress hingga Wix yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda

Poin Penting Membuat Website Company Profile Perusahaan Konstruksi
Poin Penting Membuat Website Company Profile Perusahaan Konstruksi

Sebelum itu, Anda harus mempertimbangkan mengenai keunggulan dan kelemahan dari platform website tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk mengelola website di masa depan. Hindari untuk menggunakan website gratis ya.

Kenapa? Agar Anda terlihat profesional. Bayangkan, ketika Anda sudah menangani klien yang banyak kemudian menuliskan di website yang gratis. Kebanyakan orang akan menganggap bahwa yang Anda tuliskan adalah palsu.

Karena hal tersebut, sebaiknya menggunakan website yang berbayar ya.

 

  • Pilih Tema yang Tepat

 

Jangan lupa untuk menginstal dan kemudian mengatur website sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih  tema yang sesuai dengan perusahaan konstruksi yang Anda miliki.

Selain itu, jangan lupa untuk mengatur mengenai menu atau tampilan website Anda. Jangan lupa untuk menambahkan halaman mengenai:

    • About Us

Di halaman ini Anda bisa menuliskan secara singkat deskripsi mengenai perusahaan. Misalnya kapan berdirinya, siapa pendirinya, visi misi perusahaan. Anda juga bisa menambahkan mengenai siapa tim Anda.

Tuliskan dengan singkat, padat, jelas. Ini karena tidak semua orang akan membaca secara mendetail mengenai perusahaan konstruksi Anda. Jadi, sebaiknya sampaikan saja intinya.

    • Produk atau Layanan

Di bagian ini, Anda bisa menjelaskan mengenai produk apa yang ditawarkan. Misalnya apakah hanya melayani pemmbangun property saja atau jasa lain. Seperti konsultasi, desain bangunan dan interior atau yang lainnya.

Poin Penting Membuat Website Company Profile Perusahaan Konstruksi
Poin Penting Membuat Website Company Profile Perusahaan Konstruksi

Tuliskan layanan tersebut dengan jelas. Jangan lupa untuk menambahkan gambar atau ilustrasi untuk memperjelas layanan yang Anda tawarkan. Dengan begitu, calon klien Anda juga akan dapat mengerti dengan baik sebelum bekerja sama.

    • Contact Us

Di bagian ini, tuliskan kontak, alamat, email, fax, media sosial yang bisa dikunjungi atau dihubungi dengan mudah. Dengan begitu, ketika ada pihak lain yang ingin bekerja sama dengan Anda, pihak tersebut akan mudah untuk menghubungi Anda.

 

  • Integrasi

 

Pertimbangkan mengenai integrasi. Misalnya apakah akan dihubungkan ke WhatsApp, email atau yang lainnya ketika calon klien tersebut melakukan klik di tombol website.

 

  • Konten

 

Jangan lupa untuk menuliskan kontennya. Dengan begitu, website company profile perusahaan kontraktor akan semakin lengkap dan mempermudah calon klien yang akan bekerja sama dengan Anda.